fbpx

YDSF Hadiri Bakti Sosial Dalam Rangka memperingati Hari Disabilitas 2023

Written by ydsfpeduli

On Desember 26, 2023

PAKISAJI– YDSF Kepala Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah Cabang Malang M. Fandi Bahktiar menghadiri acara bakti sosial Alat Bantu Kesehatan yang diselenggarakan oleh Disable Motorcycle Indonesia (DMI) dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023 berlokasikan di Balai Desa Kendalpayak Kecamatan Pakisaji, Minggu (24/12) siang. Turut hadir pada acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H , Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hikmah Bafaqih, M.Pd, Ketua Disable Motorcycle Indonesia Abdul Wahid, Jajaran Perangkat Daerah Terkait serta Forkopimcam Pakisaji.

Kepala Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah YDSF Malang dalam sambutannya sangat Terimakasih kepada Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Malang atas dilibatkan Laznas YDSF Malang dalam agenda Bakti Sosial berbagi alat kesehatan di momentum peringatan Hari disabilitas Internasional 2023 semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

Baca Berita YDSF lainnya :

YDSF Malang Bangun Sumur Bor, Atasi Krisis Air Bersih di Wilayah Malang Selatan

“Dalam mendukung penguatan ekonomi penyandang disabilitas untuk kedepannya bisa terjalin kerjasama untuk program program kemandirian Ekonomi seperti pemberian pelatihan bisnis, pemberian bantuan modal usaha sampai pendampingan bagi anggota DMI,” tegas kepala YDSF Malang.

Selain itu Wakil Bupati Malang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada keluarga besar Disable Motorcycle Indonesia (DMI) yang telah menginisiasi kegiatan Bhakti Sosial, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023.

“Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekaligus semakin menambah semangat bagi DMI Malang sehingga semakin eksis, serta dapat menjadi wadah organisasi yang terus produktif kedepannya,” sambung Wakil Bupati Malang

Wakil Bupati Malang juga menjelaskan bahwa Gerakan Kesejahteraan untuk Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) telah menginisiasi lahirnya kerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), dalam rangka menjembatani upaya percepatan pembangunan infrastruktur inklusif di Kabupaten Malang.

Forum Komunikasi Disabilitas Kabupaten Malang juga telah menggelar Bhakti Sosial, dimana Wabup Malang menilai, beberapa hal tersebut adalah suatu pencapaian positif yang tentunya perlu untuk terus didukung dan kita dorong bersama-sama.

Pemerintah Kabupaten Malang sangat mengharapkan agar semua pihak termasuk Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Malang, dapat menjalin sinergi dan kolaborasi aktif agar program-program inklusif di Kabupaten Malang dapat diinternalisasikan pada berbagai sektor strategis.

“Harus optimis pembangunan inklusif kedepannya dapat berkembang semakin luas dan terarah, demi terbukanya peluang dan akses bagi penyandang disabilitas untuk berkarya, agar terwujud suatu kemandirian, kesejahteraan, kebahagiaan, dan kemakmuran bagi semua elemen masyarakat Kabupaten Malang,” tutur Wakil Bupati Malang

Kepala Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Dana Sosial Al-Falah YDSF Malang berharap Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi penerima penyandang disabilitas serta kegiatan dapat di realisasikan kembali untuk membantu mereka yang membutuhkan bersama Yayasan Dana sosial Al-Falah Malang semakin baik dalam hal kolaborasi serta menjadi jembatan bagi para donatur untuk menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat.

#lebihbermanfaat bersama YDSF

 

You May Also Like…

Hubungi Kami
Ada yang Bisa Dibantu?