fbpx

7 Rekomendasi Masakan dari Daging Kurban yang Lezat dan Menggugah Selera

Written by ydsfpeduli

On Mei 26, 2023

Idul Adha adalah salah satu hari raya umat Islam yang jatuh pada 10 Dzulhijah.  Hari raya ini menjadi saat yang berbahagia bagi muslim di seluruh dunia.

Di hari raya Idul Adha inilah umat Islam disyariatkan untuk menyembelih hewan kurban dan berbagi kepada sesama muslim. Di hari raya Idul Adha ini juga menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga,

Mungkin dari kita bingung daging kurban yang kita terima mau diolah menjadi masakan apa. Pastinya sahabat YDSF ingin mengolah menjadi masakan yang lezat.

Kami memiliki beberapa rekomendasi masakan  dari olahan daging kurban yang lezat dan sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Berikut beberapa rekomendasi masakan dari daging kambing atau sapi.

  1. Rendang

Rendang adalah salah satu masakan nusantara yang begitu lezat, bahkan masuk kategori masakan paling lezat di dunia.

Menjadikan rendang sebagai pilihan untuk mengolah daging kurban sangatlah tepat. Selain campuran rempah yang menghasilkan rasa yang begitu menggugah selera, rendang bisa awet sampai berminggu-minggu jika diolah dengan benar.

Rendang juga sangat cocok sebagai lauk yang dibawakan untuk bepergian atau oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat.

  1. Tongseng

Kuah yang pekat dengan rasa yang lengkap, gurih, manis dan pedas menjadikan tongseng hidangan yang sangat lezat dinikmati bersama keluarga.

Pengolahan tongseng ini ada beberapa macam, ada yang menggunakan santan atau tidak menggunakan santan dengan disesuaikan dengan selera.  Tongseng akan sangat nikmat jika dimakan bersama nasi. Lezatnya tongseng bisa membuat ketagihan.

  1. Steak Daging

Jika ingin variasi masakan ang lebih sederhana, mudah membuatnya, tetapi mewah, membuat steak daging bisa menjadi pilihan.

Bumbu dasar yang dibalurkan pada steak hanyalah garam dan merica. Selanjutnya bisa ditambahkan saus dan makanan pendampingnya. Sausnya pun bermacam-macam, bisa menggunakan saus tomat, saus krim, jamur dan saus lainnya.

Jika sebelumnya belum pernah membuat steak, inilah saatnya berkreasi dan bereksperimen untuk membuat steak sendiri.

  1. Sup daging

Sup daging merupakan masakan dengan kuah segar dengan potongan daging yang empuk dan lezat. Isi dari sup daging ini biasanya kentang, buncis, wortel dan tomat.Masakan berkuah ini bisa menjadi pilihan dihidangkan untuk keluarga besar.

Tambahkan seledri, bawang merah goreng dan sambal sebagai pelengkap sup. Jangan ketinggalan kerupuk yang menambah selera makan.

  1. Gulai

Gulai merupakan masakan yang sangat sering kita temui di berbagai acara di masyarakat, seperti hajatan, pengajian, reuni dan makan bersama.

Olahan bumbu gulai yang khas dengan santan yang kental menjadikan gulai kambing sangatlah gurih dan nikmat untuk disantap. Potongan daging yang ada di dalam gulai bertekstur empuk dan berbumbu.

Mengolah daging kurban menjadi gulai adalah pilihan tepat dan menarik jika Anda dan keluarga menyukai masakan berkuah, pekat dan lezat.

  1. Sate

Siapa yang tidak suka sate. Makanan yang dimasak denngan dibakar menjadi hidangan favorit yang disukai semua kalangan.

Sate kambing sering dihidangkan dengan saus kecap pedas yang dicampur dengan taburan bawang merah. Sate kambing di Indonesia sering dihidangkan bersama gulai. Perpaduan makanan yang cocok ini menjadi hidangan yang sangat menggugah selera.

  1. Bulgogi

Bulgogi merupakan masakan korea yang terdiri dari olahan daging dengan potongan tipis-tipis. Potongan daging tipis ini dimasak dengan saus yang cenderung gurih dan manis.

Tumisan bawang bombay yang harum dan madu sebagai salah satu racikan bumbunya menghasilkan makanan yang harum dan lezat.

Jika Anda ingin mencoba masakan yang baru, bereksperimen dengan memasak bulgogi ini menjadi pilihan yang menarik. Hidangan di meja makan akan tampil menarik dan beda dari sebelumnya.

Demikian beberapa rekomendasi masakan olahan dari daging kurban. Semoga bisa bisa menjadi inspirasi masakan untuk keluarga. Selamat memasak dengan penuh cinta.

 

You May Also Like…

Hubungi Kami
Ada yang Bisa Dibantu?