fbpx

Bantu Bangun Kembali Rumah Hanyut Banjir Bandang

Written by ydsfpeduli

On November 11, 2021

Ndak punya rumah lagi, hanyut semua terbawa banjir.” ucap Mbah Rohman dengan nanar, tak sanggup menahan sedih karena bencana yang baru saja beliau hadapi.

Mbah Rohman, usia 60tahun, bekerja sebagai tukang becak. Beliau tinggal di Kampung Putih, Splindid, Malang. Rumah sepetak yang dipunya persis dipinggiran kali jalur bantaran sungai Brantas.

“Hari itu Malang gerimis seharian, jam 5 sore saya bawa gayung dan sarung untuk mandi di Kamar Mandi Umum untuk persiapan sholat maghrib. Tiba-tiba tetangga histeris banjiiiir banjiiir, ternyata air sudah sepintu rumah saya.” tutur Mbah Rohman kala kami sambangi di posko sementara para pengungsi.

Sebelum bencana ini, beliau tinggal di gubuk tersebut seorang diri. Istri beliau telah meninggal dan anak-anaknya pergi entah kemana. Penghasilan dari narik becakpun tak seberapa, paling untung 20rb-30rb per hari. Tak jarang juga beliau dibantu makan sehari-hari oleh tetangganya.

(potret dilokasi tempat tinggal Mbah Rohman pasca banjir bandang)

_____________________________________________________________________________________________________________________________

Musibah banjir bandang kali ini merupakan terbesar sepanjang tahun. Pusat lokasi bencana berada di Kota Batu, namun berdampak ke sepanjang aliran sungai Brantas yang dialiri.

Mbah Rohman menjadi salah satu korban, kini beliau tidak memiliki apapun karena seluruh barangnya lenyap terbawa arus air kala itu. Kini beliau hanya berharap bisa memiliki tempat berteduh dan bisa bertahan hidup kedepannya.

#SahabatPeduli Yuk bantu beliau! sisihkan sedikit rejeki yang kita miliki untuk berbagi dengan Mbah Rohman.

Donasi dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran.
  4. Klik “DONASI” dan ikuti langkah selanjutnya.

***

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu Mbah Rohman. Jika dana telah mencukupi rincian kebutuhan, maka akan disalurkan ke pihak lainnya yang membutuhkan.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari Program ‘Kemanusiaan’ LAZNAS Yayasan Dana Sosial Al Falah Malang.
  3. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi CS YDSF Malang (081 333 951 332)

You May Also Like…

10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur

10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur

Berikut beberapa pondok pesantren terbaik di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan untuk menyekolahkan putra putri Anda yaitu, Al Izzah IIBS, Ar Rohmah IIBS, Ponpes Daarul Ukhuwah, Dalwa, Ponpes Hidayatullah

Hubungi Kami
Ada yang Bisa Dibantu?