fbpx

Mencetak Guru Inspiratif dari Sekolah Pelosok

Written by ydsfpeduli

On November 3, 2020

Dalam balutan seragam abu-abu, bapak ibu guru telah duduk rapi di aula menunggu kedatangan tim YDSF Malang. Sambutan hangat dan antusiasme tampak dari raut wajah bapak ibu guru peserta kegiatan Pelatihan Guruku Hebat. Di Senin yang cerah itu (31/8), YDSF Malang berkolaborasi dengan Matahati Care Centre melaksanakan kegiatan pelatihan bersama 30 guru di Yayasan Nurul Huda Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Yayasan yang sejak awal berdiri hingga kini memiliki ratusan siswa ini telah lama menjadi mitra pendidikan YDSF. 

Kegiatan pelatihan kali ini memiliki tema “Membentuk Pribadi Guru yang Menginspirasi”. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat mengantarkan para guru untuk mendapatkan motivasi yang tepat dalam menjalani pekerjaannya menjadi seorang pendidik. Bersama Kak Acun selaku trainer pada pelatihan hari itu, para guru banyak mendapatkan asupan informasi mengenai perkembangan dunia pendidikan, terutama adaptasi pembelajaran di kondisi pandemi seperti saat ini. Walaupun lokasi sekolah berada di desa, tidak boleh menyurutkan para pendidik untuk berhenti berinovasi dan menyesuaikan penggunaan teknologi untuk pembelajaran siswa. Diakhiri dengan evaluasi dan rekfleksi diri, bapak ibu guru menuliskan surat untuk para siswa. Untaian doa indah dan tulus dari bapak ibu guru hari itu menutup kegiatan dengan tangis bahagia dan semangat optimisme menjadi guru hebat yang menginspirasi.

You May Also Like…

10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur

10 Pondok Pesantren Terbaik di Jawa Timur

Berikut beberapa pondok pesantren terbaik di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan untuk menyekolahkan putra putri Anda yaitu, Al Izzah IIBS, Ar Rohmah IIBS, Ponpes Daarul Ukhuwah, Dalwa, Ponpes Hidayatullah

Hubungi Kami
Ada yang Bisa Dibantu?